Ini Dia Ponsel Penantang Nokia 8.1 yang Resmi Dirilis Tahun Ini

Posted on

Ini Dia Ponsel Penantang Nokia 8,1 yang Resmi Dirilis Tahun Ini

Nokia 8.1 adalah salah satu smartphone terbaru yang baru – baru ini resmi diriliskan di pasaran untuk menggantikan Nokia 7 Plus, dan membawa chipset Snapdragon 710, yang digadang – gadang menawarkan kinerja super jitu. Menariknya, Nokia 8.1 tersebut ternyata juga sudah dilengkapi dengan layar IPS LCD dengan luasan 6.18 inch, dan beresolusi Full HD+, RAM berkapasitas 4GB, dan media penyimpanan 64GB. Tidak hanya itu, Nokia 8.1 juga memiliki kamera ganda dengan fitur AI serta berkemampuan rekam video 4K.

Tapi sangat disayangkan sekali, smartphone terbaik Nokia 8.1 yang sudah dipasarkan di Eropa, dan Timur Tengah tersebut hingga sekarang masih belum ada kepastian kapan akan diriliskan di pasaran Indonesia. Daripada Anda harus menunggu, ada baiknya cek dulu ponsel penantang Nokia 8.1 berikut yang sudah bisa dibeli sekarang ini juga, sebab sudah resmi dirilis di tahun ini.

Ini Dia Ponsel Penantang Nokia 8.1 yang Resmi Dirilis Tahun Ini

Xiaomi Mi 8 SE

Smartphone pertama yang diklaim akan jadi penantang Nokia 8.1 yang layak Anda beli di tahun ini adalah Xiaomi Mi 8 SE. Ponsel Xiaomi tersebut hadir dengan dibekali spesifikasi yang cukup memikat sekali, seperti layar Amoled seluas 5.88 inch dengan resolusi Full HD+, RAM dengan kapasitas 4GB dan 6GB, baterai 3.120 mAh, serta media penyimpanan 64GB. Jika dilihat dari segi fotografinya sendiri, smartphone tersebut dipersenjatai kamera ganda di bagian belakang dengan sensor utama 12MP + 5MP. Lalu di bagian depan ada kamera selfie yang beresolusi tinggi, yakni 20MP.

Honor 10

Smartphone selanjutnya yang layak dibeli tahun ini dan jadi penantang berat dari smartphone Nokia 8.1 adalah Honor 10. Smartphone besutan brand Huawei tersebut diotaki chipset HiSiliCon Kirin 970, yang akan bersaing langsung dengan Snapdragon 845. Smartphone Honor 10 tersebut bahkan hadir dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB, serta memori penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Lalu jika dilihat dari segi layar, Honor 10 dibekali panel IPS LCD dengan luasan 5.84 inch dan beresolusi Full HD+. Sementara itu dari segi kamera, Honor 10 punya kamera ganda 16MP + 24MP, dan kamera selfie 24MP. Modul kamera utama pada Honor 10 ini bahkan bisa merekam video 4K.

Asus Zenfone 5Z

Walaupun ada pada kisaran harga yang sama dengan smartphone Nokia 8.1, akan tetapi Asus Zenfone 5Z ini hadir dengan chipset yang memiliki kinerja jauh lebih gesit. Smartphone Asus tersebut andalkan Snapdragon 845. Selain itu, kinerja pada smartphone ini disokong oleh konfigurasi RAM yang mumpuni. Ada pilihan RAM terendah yakni 4GB dengan media penyimpanan 64GB, ada pula pilihan RAM yang lebih besar, yakni 8GB dan dengan media penyimpanan 256GB. Asus Zenfone 5Z juga dibekali dengan kamera ganda 12MP + 8MP, dan kamera selfie 8MP.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang ponsel penantang Nokia 8.1 yang resmi dirilis tahun ini. Semoga bermanfaat.